Cara Mereset Printer Canon IP1980

Posted by Unknown on Sunday, July 8, 2012

Cara Mereset Printer Canon IP1980 - Kalau sobat all cyber pengguna Printer Canon IP 1980 pernakah mengalami pesan Error The ink absorber is almost full dengan gejala printer tidak bisa mencetak gambar atau dokumen dan lampu indikator berkedap-kedip. Solusi yang mungkin kita lakukan adalah menekan tombol Resume dan untuk sementara kita dapat mencetak dokumen kembali, tetapi kalau pesan error “The ink absorber is almost full” terus berulang dan mungkin saja sampai printer tersebut sama sekali tidak dapat ngeprint dengan lampu indikator yang ngeblink walaupun kita sudah menekan tombol resume.

Lalu bagaimana Cara Mereset Printer Canon ip1980 hingga masalah pesan error The ink absorber is almost full tersebut. Coba kamu ikutin tutorial cara mereset printer Canon IP 1980 secara total berikut ini:

1. Pertama kamu Download terlebih dahulu General Tool Canon IP1900 series, untuk tool ini kamu dapat mendownloadnya di https://sites.google.com/site/catatanteknisi/download/Software_Resetter_CanoniP1900.zip
2. Langkah selanjutnya adalah coba kamu matikan Printer tersebut, lalu lepaskan kabel power, trus Sambil menekan tombol ON pasang kembali kabel power. Kamu harus tetap menekan tombol ON, tekan 2x tombol Resume. Setelah itu coba kamu lepaskan kedua tombol.
3. Pada tahap ini printer Canon kamu dalam kondisi temporary reset dan untuk mereset printer Canon IP1980 secara total, jalankan software General Tool Canon IP1900 yang telah kamu download tadi.
4. Selanjutnya kamu tunggu sebentar, Setelah printer terdeteksi, centang pilihan EEPROM Clear dan klik tombol Test Pattern 1
5. Coba kamu masukan kertas kosong karena printer akan segera melakukan print test.
6. Setelah printer Printer Canon IP1980 selesai ngeprint, klik tombol Main dan Platen kemudian klik tombol Quit untuk keluar.

Untuk mencobanya coba kamu matikan printer tersebut kemudian hidupkan kembali, kalau berhasil maka printer Canon IP1980 kamu akan kembali normal. Dan kamu tidak akan terganggu oleh pesan error The ink absorber is almost full. Semoga tulisan Cara Mereset Printer Canon IP1980 ini bermanfaat buat temen-temen semua :-)

Thanks Dah Dateng ke carantrik.com

Admin Anda baru saja membaca posting dengan judul : Cara Mereset Printer Canon IP1980 . Anda juga dapat membaca ARTIKEL MENARIK lainnya di bawah ini.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment