Cara Tradisional Menghilangkan Karang Gigi

Posted by Unknown on Monday, July 23, 2012

Cara Tradisional Menghilangkan Karang Gigi - Pada umumnya Karang gigi terletak di tepi gusi (supragingival), bisa juga masuk ke celah antara gigi dan gusi(subgingival). Biasanya seperti karang berwarna putih-kuning sampai ada yang kuning kehijauan.
Pembentukan karang gigi (dental calculus) memang dapat dicegah, karena pada dasarnya kalkulus adalah plak (kotoran gigi) yang mengeras karena adanya mineral yang mengendap yang berasal dari cairan mulut dan makanan/minuman. Jadi bila anda membersihkan gigi dengan benar dan teratur, terutama di sela-sela gigi, maka plak akan bersih sebelum terlanjur mengeras.


Cara mengurangi terbentuknya karang gigi :

Pertama adalah dengan rajin menjaga kebersihan gigi, yaitu dengan menyikat gigi minimal dua kali sehari secara benar dimana semua bagian-bagian gigi tersikat bersih. Juga jangan lupa untuk menggosok gusi dengan lembut perlahan-lahan. Untuk gusi rahang atas, gerakan sikat gigi dari atas ke bawah, dan untuk gusi rahang bawah gerakan sikat gigi dari bawah ke atas.


Selain cara mengurangi pembentukan karang gigi diatas, berikut ini saya akan memberikan Cara Tradisional mengatasi karang gigi secara alami, adapun caranya sebagai berkut:


Bahan:
- Biji Asam Jawa (secukupnya).


Pemakaian:
Sangrai (goreng tanpa minyak) biji asam jawa tersebut, kemudian haluskan dengan cara ditumbuk atau di blender. Gosokkan biji asam jawa yang sudah halus tersebut pada gigi yang terdapat karangnya menggunakan kapas atau sikat gigi.


Selain Tips dan cara mengatasi karang gigi diatas, usahankan anda mengunjungi dokter gigi secara berkala.


Mudah-mudahan Cara Menghilangkan Karang Gigi tersebut bisa bermanfaat untuk anda! baca juga Cara Merontokan Bulu Ketiak Secara Alami dan Tips Cara Merangsang Pertumbuhan Rambut Secara Alami

Thanks Dah Dateng ke carantrik.com

Admin Anda baru saja membaca posting dengan judul : Cara Tradisional Menghilangkan Karang Gigi . Anda juga dapat membaca ARTIKEL MENARIK lainnya di bawah ini.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment